<p style="text-align: justify;"> <span style="font-size: 14px;"><strong>Jaga Akuntabilitas Pelaksanaan Program Bedah Rumah dan Penataan Jalan Lingkungan, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Badung ajak Semua Perbekel/Lurah se-Kabupaten Badung manfaatkan aplikasi <em>e-siapperkim</em>. </strong></span></p> <p style="text-align: justify;">  </p> <p style="text-align: justify;"> <span style="font-size: 12px;">Dalam upaya menjaga akuntabilitas pelaksanaan Program Bedah Rumah dan Penataan Jalan Lingkungan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Badung mengundang semua Perbekel/Lurah beserta staf yang menguasai IT untuk memperkenalkan aplikasi <em>e-siapperkim</em> yang sudah dikembangkan secara khusus pada agenda kegiatan tahun 2018 lalu.</span></p> <p style="text-align: justify;"> <span style="font-size: 12px;">Aplikasi <em>e-siapperkim</em> sendiri merupakan aplikasi berbasis web yang disiapkan untuk dipergunakan sebagai wadah pengusulan bantuan oleh masing - masing desa/kelurahan kepada dinas teknis melalui jalur satu pintu, yang tercatat secara jelas dan transparan. Usulan bantuan sebagaimana dimaksud mencakup bantuan rumah layak huni berupa pembangunan baru bagi masyarakat berpenghasilan rendah, peningkatan jalan lingkungan permukiman dan perumahan, termasuk bantuan hibah bansos lainnya. Melalui aplikasi ini dapat dipastikan transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan kegiatan terjaga dengan baik.</span></p> <p style="text-align: justify;"> <span style="font-size: 12px;">Dalam kesempatan ini, A.A. Ngurah Bayu Kumara Putra, S.T, M.T selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman Kabupaten Badung menekankan bahwa kecanggihan teknologi jaman sekarang harus mampu dimanfaatkan secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bahkan dengan aplikasi ini pelayanan dapat dilakukan melalui layar ponsel ataupun tablet pc dari mana saja dan kapan saja.</span></p> <p style="text-align: justify;"> <span style="font-size: 12px;">Pemanfaatan aplikasi <em>e-siapperkim</em> sebagai sarana untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan dapat memberikan jawaban atas semua keluhan dan masukan yang disampaikan selama ini secara langsung ataupun melalui akun media sosial. DPKP (2019)</span></p>
Sosialisasi Aplikasi e-siapperkim
08 May 2019